ObokObok

udah lama mau ngepos ini...baru bisa sekarang

Jadi ceritanya gini..
ehm.ehm.

Di kampus kan biasa tuh kalau ada seminar, ga bisa buat saya kalo misalnya seminar itu gratis...(dasar..=D),, nah nah EM di kampus ceritanya ngadain pelatihan Patriot Brawijaya...(semacam pelatihan gitu buat para calon pemimpin brawijaya nanti..) nah bodohnya saya baru tahu kalau acaranya macam tu..tak kiro seminar biasa yang kita tinggal duduk dengerin materi terus tidur. Pemateri yang akan diundang pada acara tersebut adalah Anis Baswedan..(sebenarnya ini tujuan saya pengen ikut nih acara...ga beres,,kan.), Sholahudin Wahid (Saudaranya Gusdur), sama anaknya Gusdur yang perempuan (Lupa namanya..-____-). Patriot Brawijaya ini berlangsung tanggal 10-11 November 2012 di Batu. Poko.e maknyus...

sebelum keberangkatan...
teman kos saya mengajak saya untuk ikut acara tersebut..ga tertarik blass,,nah setelah tahu kalau salah satu pematerinya Anis Baswedan, wuih...langsung dah...eh malah dianya yang ga jadi ikut gara-gara dia ada student day(semacam ospek,,tapi ga ospek-ospek banget.halah). Okeh akhirnya saya berjuang sendiri...lebay-____-. Nah untuk ikut acara itu kita para calon peserta harus melalui serangkaian tes seperti menulis essay dengan tema "Mahasiswa Kini Pemimpin Nanti" dan screening untuk diambil 90 peserta saja yang bisa mengikuti acara tersebut..

Hari berganti hari dan saya masih belum juga membuat essay padahal deadline di depan mata karena ga tahu mau nulis apa, maklum saya ini orangnya super pasif ketika masih sekolah dari SD sampai SMA ga ada perkembangan blass. jangan ditiru. Jadi pas mau nulis ya bingung mau nulis apa,,pengalaman berorganisasi super minim..jadi ketua kayak.nya belum pernah (kan manusia tempatnya salah dan lupa, jangan-jangan saya pernah jadi ketua tapi lupa pas kapan =D), paling banter jadi imam pas sholat..(itu aja jarang boo). intinya saya payah banget deh masalah yang kaya begituan, tapi nekad poll ikut acara patriot brawijaya ini..





Hari terakhir pengumpulan essay tanggal 6 November 2012
Galau...belum bikin essay blass, dan sempat putus asa dan memutuskan tak usah ikut saja kali ya..tapi pas saya ngrumpi-ngrumpi gitu di gazebo fakultas sama teman eh tak tahunya ada yang pengen juga, tapi dianya ga se lebay aku.. dia belum bikin essay, trus pas tanggal 11 November ada pemecahan rekor makan bakpao sepuasnya di UB dan juga mengundang mb Veni Rose (sepertinya penulisan nama salah, mohon dimaklumi). Yang saya tahu batas pengumpulan essay terakhir adalah jam 16.00 dan saya pada waktu itu kira-kira jam 10an lah, masih belum juga bikin essay.

Tanggal 6 November jam 14.00
Pada waktu itu saya ada di kosan temen... Nah tiba-tiba keinginan ikut menguat lagi, tapi saya punya rencana yang tidak baik karena sudah mepet banget..pengen copasus(copy paste ubah sedikit), dengan memanfaatkan akses internet dari modem teman, untungya ga jadi dan the power of kepepet muncul dan saya bisa menyelesaikan tulisan pada jam 15.30. Alhamdulillah.

jam 16.00
Saya akhirnya menyerahkan essay saya ke mbak-mbak panitia dan langsung screening. Nah pas screening itu saya akhirnya tahu kalau Pak Anis Baswedan tidak bisa hadir karena ada halangan. yah,,,mendadak ga semangat kan,,,(terakhil kali semangat, kapan ya??!!??) tapi karena nasi sudah menjadi bubur dan bubur sudah terlanjur di perut yo wes lah maju terus. mengingat perjuangan membuat essay.

Tanggal 8 November
pengumuman siapa-siapa saja yang lulus. Ga yakin sebenarnya, sudah siap menerima kenyataan terpahit (ga pahit-pahit banget sih,, toh pak Anis.ny ga jadi dateng). Pagi ga ada yang konfirmasi. Oh ya konfirmasi dilakukan lewat sms. siang belum di sms, sore belum juga, malam belum juga..Oh yowes deh berarti ga dapet, la kok pas bangun-bangun buka sms dan ada pesan,,pas di buka, alhamdulillah dapet...yeee..

seneng sih, tapi biasa aja dan mulai berpikir jangan-jangan yang daftar sedikit terus akhirnya ketrima semua deh..(suudzon parah)soale aku lho ga meyakinkan blas dari mulai essay, screening, dkk.

ini nih oleh-oleh dari pelatihan Patriot Brawijaya.

cuma kamar hotelnya saja karena baru berpikir untuk mengabadikan momen pas mau pulang.

 tampak luar(kamar hotel)

tampak dalam











                                                                                                  sekitar kamar

Categories:

Leave a Reply